Senin, 19 Januari 2009

Tumit sehat dengan perawatan sederhana

Tumit yang sehat merupakan modal bagi kamu yang suka bergaya dengan sepatu hak tinggi. tanpa perawatan khusus, tumit bisa menjadi kasar dan pecah-pecah.kalo sudah begitu, penampilan kamu tak lagi sedap dpandang mata.untuk mendapatkan tumit yang mulus dan cantik, anda cukup melakukan perawatan rutin drumah.caranya mudah kuk, dan yang penting biaya perawatannya pun murah.

tumit yang pecah-pecah dan kasar tertentu mengganggu penampilan, dsamping juga tak baik untuk kesehatan. karena tumit yang pecah-pecah,bila dbiarkan bisa menyebabkan rasa sakit saat berjalan.tentu hal ini akan mengganggu aktivitas anda.berikut cara merawat tumit yang pecah-pecah :

* Rendam kaki mu dengan air suam-suam kuku.

* Gosok kaki secara perlahan dengan batu apung ato penggosok khusus untuk tumit kaki.

* Gunakan foot scrub gel untuk membuang sel-sel yang mati sambil dpijat untuk melancarkan daerah sekitar kaki (seminggu 1-2 x)

* Kemudian keringkan lah kaki dengan handuk.

* Oleskan krim untuk melembabkan kaki, terutama di bagian yang pecah-pecah. Bila kondisi tumit sudah parah, anda bisa menggunakan krim khusus untuk tumit pecah-pecah yang biasa didapatkandi apotik terdekat.

* Agar kelembaban kaki terjaga, setiap tidur pakai kaos kaki.

* Untuk sehari-hari jangan memakai sepatu yang terlalu sempit dan tumitnya terlalu tinggi. Terlebih jika aktivitas kamu banyak berdiri.karena sepatu yang sempit dan tumit terlalu tinggi (high heel) akan sangat membebnahi kaki dan menggnggu aliran darah..

Met mencoba yaaaaa…… moga bermanfaaaaattttttt!!!!!!!!!

1 komentar:

  1. konsepnya sebenernya sederhana aja.

    kulit permukaan tumit kaki kan sering menahan beban tubuh, bergesekan dgn permukaan lantai yg kasar, terpapar deterjen, dll

    jd usahakan kelembapannya (bener gini kan nulisnya..pake "p") terjaga..

    ibarat permukaan tanah yg kering di masa kemarau, ya pecah-2-lah dia jika tdk terawat.

    jika kering, kulit mudah terluka kadang gatal, lalu pecah-2, kuman-2 jd mudah masuk dan menginfeksi.. :)

    BalasHapus