Minggu, 20 Februari 2011

TIPS MENABUNG

Huuaaahhh, etha kan boros bgt nii. Ada uang sedikit pasti mao nyahh blanja, makan, nongkrong dmna ke, karokean dll dagh.. Kalo katah sii" jrapah" pas etha ngeluh ʼnƍƍɑªĸ pnya uang, dia bilang.. "Makan tu mik, karokean mulu.." Wkwkwkwkwk


Hemm, nii ada sedikit tulisan. Etha posting aja, siapah tau brmanfaat bagi wanita" yang boros kaya etha hihihi.. 

Tabungan kan amat penting nii tuk membiayai pengeluaran yang tak terduga oleh kita. Kalo ga ada celengan nii, pasti ribed bgt nyari uang tuk mengatisipasi nyah. Nah, nii ada beberapa tips menabung tanpa beban :


1. Kendalikan pemasukan dan pengeluaran km IiƔå媪 ..
          Buat lah catatan khusus tuk pemasukan dan pengeluaran. Emang rada ribet sii, tapi bermanfaat tuk mengevaluasi pengeluaran dan pemasukan kita setiap minggunya. Buat tanda pengeluaran yang tidak perlu dan godok rencana bulan berikutnya.

2. Menabung ϑî awal bulan, bukan ϑî akhir.
         Memabung sisa belanja dakhir bulan merupakan teknik menabung yang ʼnƍƍɑªĸ tepat. Karena menabung d akhir bulan tidak terbisa membuat kamu menetapkan target untuk tabungan kamu.

3. Cermat sebelum membeli
         Jangan lah , laper mata dan kalap bagi kmu kaum wanita pada saat belanja. Sebelum kmu mao shopping" nii, km harus buat catatan barang" apah saja yang wajib kmu mao beli dan km harus patuhi semua daftar tersebut, jgn sampaoi ʼnƍƍɑªĸ IiƔå媪 .

4. Belilah barang produktif , bukan barang       konsumtif
          Utamakan membeli barang produktif, barang yang untuk ϑî jual kembali atau bisa menghasilkan uang. Batasi pembelian barang" konsumtif. Dengan tujuan besenang-senang.

Mudah"an bermanfaat IiƔå媪 , HEMAT pangkal KAYA.. Hihihih

26 komentar:

  1. Kereen......Beli apa yg kita butuhkan ajja ya,,, jgn yg kita inginkan....biasanya keinginan ithu suka kemana2, jd dech karaokean lg.....karaokean lg.....jiehheheheee......."Peace"

    BalasHapus
  2. hhahahah, iiaaa nii mr. kpn' kita karokeann sruuuu nii.. hahhaahhaha

    BalasHapus
  3. Sip Neh Tha, Om Buwel terkenal boros alnya... heheheh

    BalasHapus
  4. mamam tuh mix karoke... xixixixixix..

    BalasHapus
  5. @ buwel : hiiii omm, apahh kabarrr hihihihhi.. HEMAT hihiihh

    @ majalahh: hahahah, iiaaa. tu jerapahh JELEK emangg rese

    BalasHapus
  6. pake auto debit aja.. perbulan rutin, dijamin selalu nabung..apalagi kalo tabungannya nggak ada atm, plus kudu cap jempol orang tua kalo ngambil hahahaha... dijamin nabungnya berhasil..

    BalasHapus
  7. @ gp :oohhhh, gtooo.. maksihh infoo nyahh om GP hiihihihihihi

    BalasHapus
  8. wah, tanggal sudah tua nih, sudah tidak sempat nabung. anyway, nice tips sobat

    BalasHapus
  9. saya suka menabung!!
    tapi tabungan saya gak nambahnya sedikit-sedikit, tapi klo abisnya bisa banyak-banyak! *heran*

    Hmm.. yaiya donk biasanya menabung tuh di awal bulan, klo di akhir bulan apa yg bisa ditabung? yang ada nabung utang di warung, hehehehe

    Oke Tips nya!! ^_^

    BalasHapus
  10. Yah..susah deh kalo ngomongnya urusan nabung menabung, hahahha...
    Guenya paling susah nabung, sukanya narik doank di ATM, wkwkwkwk...
    Parah ni :D

    BalasHapus
  11. @ joe : hahha, tapii harus dsisih kan iiaaa hihihhi

    @ phonank :hahha. betull bgt tuu. samaa ajja kya etha hhihihi

    @ zippy : iiaaa betuull, etha jga suka nyahh tarik menaRIK. GILIRAN NABUNGG NYAHH MAH GAG HIHIHIH

    BalasHapus
  12. kok buku tabungannya mirip punya saya yang ilang...
    hayo..

    BalasHapus
  13. saya juga lagi mulai untuk menabung ni etha maklum sudah berkeluarga hehe harus punya investasi masa depan makasih y tipsnya salam kenal ^^

    BalasHapus
  14. Emang sih... pengeluaran tak terduga selalu saja ada, nah kalau kita gak punya tabungan bener2 bisa kalang kabut deh.

    BalasHapus
  15. Pengennya sih bisa nabung yg banyak... tapi masalahnya yg ditabung itu yg seringkali gak ada... hehehe

    BalasHapus
  16. wah, tipsnya oke bgt, lngsung dicoba ah...
    siapa tau menabung dikit2 lama2 menjadi bukit...
    bisa kaya kyk paman Gober...
    hehe..

    BalasHapus
  17. kalo aku sih nabungnya dicelengan tuh, tp itu jg kalo ada receh lebihan
    :D

    BalasHapus
  18. catatan khusus tuk pemasukan dan pengeluaran emang penting banget tuh supaya kita gak terjebak sama kebutuhan-kebutuhan tak terduga..

    BalasHapus
  19. kalo cewe emang kadang suka sembarang ni ngeluarin duit apalagi itu buat kosmetik
    ya mesti tahan2 nafsu sih

    BalasHapus
  20. mulai bulan depan gue juga mulai menabung nih
    tks tipsnya

    BalasHapus
  21. tips menarik, tapi saya masih susah untuk menabung, he he he

    BalasHapus
  22. rekening kita sama. wkwkwkwkwkk
    aku g pernah bisa nabung banyak. abis duluan.

    BalasHapus
  23. blognya boleh saya follow gak? :)

    BalasHapus
  24. iiaa, blhh ajjaaa.. hhehehe...

    hii smwaaa.. :))

    BalasHapus